Ancelotti: Ronaldo Selalu Merasa Lapar

sport

Ancelotti: Ronaldo Selalu Merasa LaparCarlo Ancelotti mengatakan bahwa ia tidak pernah terlalu kesulitan memotivasi para pemain di ruang ganti, terutama jika memiliki pemain yang selalu ‘lapar’ seperti Cristiano Ronaldo.

5

Ronaldo dan Ancelotti pernah saling bekerja sama di Bernabeu selama dua musim. Di musim perdana, kolaborasi keduanya membuahkan trofi Copa del Rey dan Liga Champions. Namun manajer Italia kemudian dipecat usai musim kedua, setelah tak mampu mempersembahkan satu pun trofi.

Ancelotti, yang kini menangani Bayern Munchen, lantas berbicara mengenai bagaimana caranya menangani seorang pemain di ruang ganti.

“Memotivasi seorang pemain di ruang ganti tak pernah menjadi masalah untuk saya, terutama dengan melihat tipe klub yang saya tangani. Ada rasa lapar yang luar biasa untuk pemain seperti Xabi Alonso dan Pepe. Mereka tidak pernah puas, selalu ingin lebih.”

“Dan tentu saja, Cristiano. Dia tidak pernah berhenti merasa lapar. Semua orang pernah mengatakan pada saya sebelum pergi ke Madrid, namun hingga anda bertemu sendiri dan melihat dia berlatih tiap hari, anda tidak akan pernah tahu seberapa tinggi hasrat yang ia punya.”

“Dia sangat profesional dan bekerja sama kerasnya seperti yang lain. Dari mulai pemulihan, diet, dan mengurus semua detail. Dia memastikan semuanya optimal. Dibandingkan dengan waktu ketika saya bermain, itu tidak ada apa-apanya. Semua pemain modern memang amat profesional, namun Cristiano membawanya ke level yang berbeda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *