Real Madrid Tumbang di Perempat Final Copa Del Rey

sport

Real Madrid Tumbang di Perempat Final Copa Del Rey – Celta Vigo menjegal Real Madrid di perempat final Copa del Rey 2016/17. Celta bermain imbang 2-2 menjamu Madrid di leg kedua dan lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-3.

1

Sepanjang sejarah, ini baru kali kedua Celta menyingkirkan Madrid di Piala Spanyol. Terakhir kali mereka melakukannya adalah 76 tahun lalu, di babak 16 besar edisi 1941, ketika kompetisi ini masih memakai nama Copa del Generalisimo.

Waktu itu, sebagai tuan rumah leg pertama, Madrid hanya mampu meraih hasil imbang 2-2. Ganti tandang ke markas Celta di leg kedua, Madrid takluk 2-3. Madrid pun tersingkir dengan agregat 4-5.

Musim itu, Celta melangkah sampai semifinal. Di empat besar, Celta dikandaskan Valencia. Valencia keluar sebagai juara setelah mengalahkan Espanyol di final.

Musim ini, ceritanya hampir sama. Madrid juga jadi tuan rumah leg pertama. Bedanya, pertemuan mereka tersaji di babak perempat final.

Kali ini, Celta bahkan menang 2-1 di Santiago Bernabeu sebelum memaksakan skor imbang 2-2 di Balaidos untuk menjegal langkah Los Merengues dan mengulangi memori indah 76 tahun silam.

Celta lolos ke semifinal Copa del Rey untuk kali ke-11. Pertama kali dalam sejarah, Celta lolos ke semifinal kompetisi dua musim secara beruntun.

Musim lalu, Celta lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Celta dikandaskan Sevilla di empat besar, dan Sevilla ditekuk Barcelona di partai pemungkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *